Thursday, October 1, 2009

bila tidak disenangi mertua

Bagaimana bila keluarga suami menunjukkan ketidaksenangannya kepada saya, terutama ibu mertua. apa yang harus dilakukan?

Jawaban

Pertama,
Banyak kejadian seorang menantu tidak disukai pihak keluarga suaminya. Hal ini biasanya disebabkan oleh kesalahfahaman dari pihak keluarga suami dalam memberikan penilaian. kesalahan ini bisa timbul dari laporan pihak lain. ketidak sukaan juga bisa timbul karena ada sifat-sifat yang tidak mereka sukai. sebaiknya seorang menantu juga melakukan introspeksi diri. jangan balas membenci mereka tetapi perlakukan mereka dengan sikap yang lebih baik.

kedua,
beri perhatian khusus kepada keluarga suami sebaik mungkin. bersikaplah yang baik dan menyenangkan mereka. Perlakukan ibu mertua seperti memperlakukan ibu sendiri. jangan sungkan untuk melayaninya. bila dia berkunjung ke rumah atau anda sedang berkunjung ke rumahnya, banyaklah luangkan waktu untuk bersamanya atau melayaninya. Jangan banyak mencari perhatian suami saat ibu mertua ada ditengah kalian, karena hal ini akan menambah kecemburuannya sebagai ibu dan menambah ketidaksukaannya kepada anda.

ketiga,
banyaklah berdoa, minta pertolongan Allah karena Dia lah yang bisa melunakkan hati yang keras. teruslah bersabar dan tunjukkan sikap baik kepada mereka, insya Allah lambat laun penilaian mereka akan berubah.

No comments:

Post a Comment